Matangkan Persiapan Porprov, Ketua KONI Kotamobagu Apresiasi Pengurus Cabor

216
Ketua KONI Kotamobagu Meiddy Makalalag memimpin rapat bersama Dinas Pemuda dan Olahraga dan pengurus Cabor Kotamobagu.

ZONA KOTAMOBAGU – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, memberi apresiasi kepada seluruh pengurus Cabang Olahraga (Cabor) yang begitu antusias mempersiapkan latihan maupun training center terhadap semua atlit yang akan berlaga dalam ajang Porprov ke-XI di Kabupaten Bolaang Mongondow November 2022 mendatang.

Meiddy mengatakan, dari sisa waktu 40 hari ini banyak hal yang harus dipikirkan, mulai dari kesiapan atlit maupun fasilitas pendukung atlit lainnya, kemudian berkaitan dengan pendanaan.

“Karena tanpa dana, tentu ini akan menjadi kendala bagi atlit yang akan bertanding,” kata Mekal sapaan akrab Meiddy.

Menurutnya, rapat yang digelar bersama Dispora dan Pengurus Cabor merupakan agenda koordinasi sekaligus evaluasi guna mengetahui sejauh mana persiapan yang dilakukan terkait keikutsertaan dalam ajang Porprov tahun ini.

“Karena apapun kegiatan yang dilakukan tanpa ada rapat rutin dan evaluasi, pastinya ada kendala yang dihadapi, sehingga alhamdulillah lewat rapat kali ini kita akan maksimalkan anggaran yang ada, walaupun secara rill anggaran yang ada itu, belum bisa secara maksimal memberikan terbaik bagi atlit dan pengurus, tapi minimal pemerintah bersama KONI sudah berupaya memfasilitasi hal-hal yang dibutuhkan dan sifatnya mendasar,” tutur Mekal sapaan akrab Meiddy Makalalag.

Dirinya juga berharap kepada tokoh serta pemerhati olahraga di Kota Kotamobagu untuk turut serta memberikan sumbangsi, baik saran, pikiran, tenaga maupun bantuan yang boleh dipersembahkan untuk atlit Kotamobagu yang nantinya akan membawa nama daerah dalam ajang Porprov nanti.

“Kita berkeinginan masuk lima besar. Itu target realistis, karena kami juga harus melihat potensi cabang olahraga yang ada, kemudian atlit bersangkutan. Untuk lima besar minimal raihan medali harus diatas 30 medali emas,” tutup Meiddy yang juga Ketua DPRD Kotamobagu.

Untuk diketahui pada ajang Porprov ke – XI, Kontingen Kota Kotamobagu akan mengikuti 23 dari total 32 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here