Gerakan Nasional Aksi Bergizi, Dinkes Boltim Sasar 7 Sekolah

276
Kepala Dinkes Boltim, Saifudin Gobel memberikan penyampaian dalam Gerakan Nasional Aksi Bergizi di SMP Modayag.

ZONA BOLTIM– Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi serentak Tahun 2022 di 7 sekolah yang ada di Boltim, Rabu (26/10/2022).

Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Hari Sumpah Pemuda, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) serta Pencegahan Stunting.

Dalam aksi ini, Dinkes menggandeng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) untuk turun di tujuh sekolah.

“Giat ini kita laksanakan di SMP 1 Modayag, SMP 1 Modayag Barat, SMP 2 Modayag, SMP 2 Tutuyan, SMP 1 Kotabunan, MTS 2 Kotabunan serta SMA 1 Nuangan. Pelaksanaan kegiatan didampingi masing-masing puskesmas,” kata Kepala Dinkes Boltim, Saifudin Gobel.

Adapun tujuan dari kegiatan ini, lanjut Saifudin, untuk meningkatkan literasi warga sekolah tentang pentingnya tablet tambah darah, olahraga dan konsumsi gizi seimbang.

“Selain itu, juga untuk meningkatkan komitmen sekolah dalam menggelar aksi ini secara rutin sebagai bentuk kolaborasi lintas sektor pusat dan daerah,” tuturnya.

Diketahui, ada tiga kegiatan yang telah laksanakan yakni; senam bersama, makan bersama serta minum tablet tambah darah. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here