Jumat, Pemkot Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Motcil

277
Marham Anas Tungkagi.

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akan menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022, yang dipusatkan di lapangan olahraga Aruman, Kelurahan Motoboi Kecil (Motcil), Kecamatan Kotamobagu Selatan, Jumat (28/10/2022).

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2022 ini mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa”

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, mengatakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Tahun 2022 dirangkaikan dengan apel KORPRI.

“Upacara dimulai pada pukul 08.00 Wita, sekaligus dirangkaikan apel Korpri,” kata Anas.

Anas juga mengatakan, yang akan bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 ini yakni, Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara.

“Ibu wali kota akan bertindak langsung sebagai inspektur upacara,” ungkapnya.

Untuk peserta upacara, lanjut Anas, akan diikuti oleh seluruh pimpinan SKPD, perwakilan OKP, para camat, lurah dan sangadi serta ASN di lingkup Pemkot Kotamobagu.

Usai upacara, dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat penghargaan kepada Paskibraka Kotamobagu Tahun 2022 dan piagam penghargaan kepada perwakilan pelatih lisensi D.

“Setelah upacara akan dilaksanakan penyerahan sertifikat kepada Paskibraka dan piagam penghargaan kepada para pelatih yang telah mengikuti kursus kepelatihan lisensi D,” pungkasnya.

Terinformasi, untuk acara puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022 secara nasional oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, dilaksanakan di Titik Nol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here