Wakili Bupati Boltim, Asisten I Buka Bimtek Penguatan Keterampilan Numerasi Guru Matematika

148

ZONA BOLTIM – Mewakili Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, Asisten I, Rahman Hulalata, S,Pd, MM, Rabu (7/12) membuka secara resmi kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penguatan Keterampilan Numerasi Guru Matematika tahun 2022.

Bimtek yang digagas oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) ini bertempat di Ruang Meeting Lantai II, Hotel Sutanraja Kota Kotamobagu.

“Tujuan digelarnya kegiatan ini agar nantinya seorang guru mampu mengaplikasikan konsep bilangan dan keterampilan operasi hitung kepada siswa-siswi yang saat ini lebih tertarik dengan gadget dibanding belajar, apalagi pelajarannya berhubungan dengan berhitung seperti matematika,” ujar Rahman dalam sambutannya.

Ia mengatakan, bahwa tugas guru di era digital seperti sekarang ini lebih berat dibandingkan dengan tugas guru di masa lampau.

“Tugas guru di era digital seperti saat ini menjadi lebih berat karena diperhadapkan dengan persoalan – persoalan yang terjadi ketika anak didik tengah asik dengan dunia bermainnya dan melupakan tugas pokoknya sebagai anak didik, sehingga guru harus mencarikan solusi terbaik untuk mengatasi masalah ini,” katanya.

“Maka dari itu, ditengah gempuran gadget seperti saat ini, guru harus mampu mengarahkan anak didik untuk menyeimbangkan antara dunia bermainnya dengan minat belajarnya, terutama pada mata pelajaran matematika,” tambah Rahman. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here