Capai 100 Persen PBB-P2, Pemdes Moyag Terima Reward dari Pemkot

205
Asisten III Moh Agung Adati menyerahkan hadiah undian kepada Sangadi Moyag, Irwan Pontoh.

ZONA KOTAMOBAGU – Sebagai bentuk apresiasi, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu memberikan reward berupa berbagai hadiah kepada perangkat desa dan Kelurahan yang telah bekerja secara maksimal dalam hal penagihan Pajak Bumi dan Bangunan, Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) dengan capaian target 100 persen di tahun 2022.

Adapun salah satu desa yang mendapat apresiasi dan penghargaan dari Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, yakni Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Dalam undian yang dilakukan oleh Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD), salah satu perangkat desa Moyag yakni, Kepala Dusun V mendapat hadiah undian berupa kipas angin, merk Miyako, yang diserahkan oleh Asisten III, Moh Agung Adati, kepada Kepala Desa Moyag, Irwan Pontoh, bertempat di Aula Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (4/1/2023).

“Diharapkan dengan pemberian penghargaan ini dapat memicu serta memacu semangat perangkat desa dan kelurahan lainnya dalam melakukan penagihan PBB-P2 kepada masyarakat wajib pajak,” ujar Wali Kota Tatong Bara.

Sangadi (Kepala Desa) Moyag, Irwan Pontoh, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkot Kotamobagu atas apresiasi yang diberikan kepada perangkat desa Moyag yang telah mencapai target PBB-P2 100 persen.

“Insha Allah dengan adanya penghargaan berupa hadiah undian dari Pemkot Kotamobagu ini, diharapkan kepada seluruh perangkat desa agar lebih meningkatkan lagi kinerjanya dalam melakukan penagihan di lapangan,” ujarnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat wajib pajak, agar di tahun 2023 ini dapat bekerja sama dengan pemerintah desa dalam hal memenuhi kewajiban pajaknya.

“Selain PBB-P2, retribusi sampah juga dapat menjadi perhatian kita bersama. Jadi pajak yang kita bayarkan ini nantinya akan kembali lagi ke desa kita, yakni untuk pembangunan infrastruktur dan fasilitas yang nantinya masyarakat yang akan kembali menikmatinya,” pungkasnya. (Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here