Kolaborasi Gelar Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis, Kapolres Kotamobagu Apresiasi Meiddy Makalalag

124

ZONA KOTAMOBAGU – Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi SIK, mengapresiasi Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Kotamobagu, Meiddy Makalalag, yang telah menggagas kegiatan Bakti Sosial dengan menggelar khitanan massal dan pengobatan gratis bagi masyarakat.

Kegiatan Baksos tersebut merupakan kolaborasi antara PMI Kotamobagu bersama Polres Kotamobagu, dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Khitanan massal dan pengobatan gratis ini dilaksanakan di kediaman Ketua PMI Kotamobagu yang juga Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, di Desa Poyowa Besar I, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Sabtu (17/6/2023).

Dalam kegiatan ini, Kapolres Kotamobagu juga turut didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Kotamobagu, Ny Ivona Dasveri.

Dikesempatan itu, Kapolres Kotamobagu memberikan apresiasi tinggi kepada Ketua PMI Kotamobagu, sekretaris dan anggotanya sebagai langkah yang luar biasa untuk turut serta dalam perayaan HUT Bhayangkara pada tahun ini.

AKBP Dasveri Abdi mengungkapkan kekagumannya terhadap PMI Kotamobagu yang telah mengambil inisiatif untuk mengorganisir bakti sosial berupa Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis sebagai bagian dari perayaan HUT Bhayangkara.

Menurutnya, kolaborasi antara kepolisian dan lembaga kemanusiaan seperti PMI sangat penting untuk membangun kerjasama yang baik dalam masyarakat.

“Kegiatan bakti sosial ini juga menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan antara Polres Kotamobagu, PMI dan masyarakat,” ujar Kapolres.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kota Kotamobagu sekaligus Ketua PMI Kotamobagu, Meiddy Makalalag, mengungkapkan pihaknya merasa bangga dapat berkolaborasi dengan Polres Kotamobagu dalam merayakan HUT Bhayangkara yang ke-77 melalui kegiatan bakti sosial.

Ia menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, khususnya dalam bidang kesehatan.

Dalam bakti sosial tersebut, PMI Kotamobagu memberikan bantuan medis, seperti pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian obat-obatan, dan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat.

Bakti sosial yang digelar oleh Polres Kotamobagu bersama PMI Kotamobagu mendapat sambutan yang hangat dari masyarakat. Para peserta bakti sosial merasa terbantu dan senang dengan adanya kegiatan ini sebagai bagian dari perayaan HUT Bhayangkara yang ke-77.

Kebersamaan antara polisi dan anggota PMI dalam memberikan pelayanan dan kepedulian kepada masyarakat menjadi contoh nyata kolaborasi yang efektif dalam membangun kebersamaan dan keharmonisan di wilayah Kotamobagu. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here