Kapolres Bolmong Buka Pelatihan Lalu Lintas, Persiapan Personel Hadapi Pemilu 2024

137

ZONA BOLMONG – Dalam upaya memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilihan Umum 2024, Polres Bolaang Mongondow (Bolmong) menggelar Pelatihan Fungsi Teknis Lalu Lintas, Selasa, 15 Agustus 2023. Acara yang digelar di Ruang Mako Polres Bolmong ini dibuka oleh Kapolres Bolaang Mongondow, AKBP Arianto Salkery, S.H, M.H.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Arianto Salkery menegaskan pentingnya kesiapan personel Lalu Lintas dalam mengemban tugas pengamanan selama Pemilu 2024.

“Pelatihan ini menjadi langkah awal dalam mempersiapkan personel untuk menghadapi tantangan yang mungkin muncul dalam mengatur dan menjaga kelancaran lalu lintas selama periode Pemilu,” kata Kapolres.

Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh Kabag SDM Polres Bolmong, Kompol Saul V. R. Mamahit, dan Kasat Lantas Polres Bolmong, IPTU Agus Julianto. Turut serta juga Kanit Lantas dari Polsek jajaran serta personel Lalu Lintas Polres Bolmong.

Materi pelatihan difokuskan pada tema “Turjawali dalam Rangka Pengamanan Rangkaian Pemilu Tahun 2024”.

Dalam materi tersebut, peserta pelatihan mendapatkan pembelajaran tentang pengaturan lalu lintas, tata cara pengaturan lalu lintas, gerakan lalu lintas, serta penjagaan, pengawalan, dan patroli lalu lintas. Penggunaan tanda pengatur lalu lintas yang tepat juga menjadi bagian penting dari pelatihan ini.

Kasat Lantas Polres Bolmong, Iptu Agus Julianto, mengungkapkan bahwa pelatihan ini merupakan bukti komitmen Polres Bolmong dalam menjaga keselamatan dan kelancaran lalu lintas selama periode Pemilu 2024.

“Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan keterampilan yang diperlukan oleh personel Lalu Lintas untuk bertindak dengan cepat dan tepat dalam mengatasi situasi yang mungkin terjadi selama pelaksanaan Pemilu,” ujar Iptu Agus Julianto.

Dengan diadakannya pelatihan ini, Polres Bolmong menunjukkan dedikasinya untuk memberikan pelayanan terbaik dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu 2024, serta mendukung proses demokrasi yang aman dan lancar bagi seluruh masyarakat. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here