Kapolres Kotamobagu Luncurkan ‘Rumah Kebangsaan’ Sebagai Wadah Diskusi Pemuda

134

ZONA KOTAMOBAGU – Dalam sebuah langkah yang bertujuan untuk mendorong keterlibatan aktif generasi muda dalam pembangunan bangsa, Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi SIK, telah secara resmi meluncurkan Rumah Kebangsaan Polres Kotamobagu pada Selasa (15/08/2023). Acara peluncuran ini diselenggarakan di Kelurahan Sinindian, Kotamobagu Timur.

Rumah Kebangsaan diinisiasi sebagai platform interaktif bagi kaum muda Kota Kotamobagu. Dalam peluncuran tersebut, Kaban Kesbangpol Kota Kotamobagu, Sumitro Potabuga, S.Pd, M.Pd., Kasat Intelkam Polres Kotamobagu, AKP Jose Trisko, dan sejumlah tokoh pemuda, masyarakat, serta mahasiswa setempat, hadir untuk mendukung inisiatif ini.

Kapolres AKBP Dasveri Abdi SIK mengatakan bahwa tujuan utama dari Rumah Kebangsaan adalah memberikan ruang bagi para kawula muda untuk berdialog, berbagi gagasan, dan merancang solusi untuk isu-isu krusial yang berkaitan dengan perkembangan nasional. Dalam konteks masa depan Indonesia, Rumah Kebangsaan diharapkan dapat berfungsi sebagai wadah membangun visi yang inklusif, terutama menjelang Pemilu 2024.

“Konsep ini juga berperan sebagai sistem pendinginan, memungkinkan keterlibatan dan kerjasama semua elemen masyarakat untuk menjaga stabilitas dan ketertiban, sehingga situasi kamtibmas tetap terkendali,” ujar Kapolres.

Rumah Kebangsaan Polres Kotamobagu akan menjadi tempat pelaksanaan berbagai acara dan diskusi produktif. Diharapkan bahwa melalui kolaborasi dan semangat positif, generasi muda Kota Kotamobagu akan memiliki peran signifikan dalam merumuskan solusi inovatif untuk mengatasi tantangan masa depan. Dengan demikian, mereka berpotensi menjadi agen perubahan yang memberikan dampak positif bagi bangsa dan negara.

Kehadiran Rumah Kebangsaan Polres Kotamobagu menjadi langkah berarti dalam mendorong partisipasi aktif generasi muda dalam proses pembangunan dan pengambilan keputusan yang berdampak luas. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here