Sediakan Sumur Bor dan Air Bersih bagi Warga, Polres Kotamobagu Diapresiasi Lurah Biga

132

ZONA KOTAMOBAGU – Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) terus mengekspresikan kepeduliannya terhadap masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial.

Kali ini, Polres Kotamobagu berperan aktif dalam menyediakan akses air bersih dengan menggelar program bantuan sosial (Bansos) untuk pengadaan Sumur Bor dan Air Bersih di Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara, pada Rabu (30/8/2023).

Kegiatan yang merupakan bagian dari program Polri Peduli Lingkungan ini diadakan di rumah warga Ronal Lasabuda.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Kotamobagu yang diwakili Wakapolres, Kompol Arie Prakoso SIK MH, Kapolsek Kotamobagu Utara, Ipda Ahmad Waafi S.Tr.K, Lurah Biga Resty A. Damopolii S.Hut, serta perangkat kelurahan.

Dalam sambutannya, Wakapolres Kompol Arie Prakoso SIK MH, mengatakan bahwa kegiatan baksos ini merupakan bagian dari upaya Mabes Polri untuk memastikan ketersediaan air bersih bagi masyarakat.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, terutama yang belum memiliki akses air bersih,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Biga, Resty A. Damopolii S.Hut, mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Polres Kotamobagu atas inisiatif mereka dalam menyediakan air bersih bagi warga Kelurahan Biga.

“Kami berterima kasih kepada Polres Kotamobagu yang telah memilih Kelurahan Biga sebagai salah satu penerima bantuan dalam program Polri Peduli Lingkungan ini, berupa pengadaan sumur bor dan pompa air. Semoga bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami,” ujarnya.

Dalam rangkaian acara tersebut, dilakukan pengoperasian perdana keran air oleh Wakapolres dan Lurah Biga.

Keberadaan sumur bor dan pompa air ini diharapkan akan memberikan akses yang lebih baik kepada masyarakat untuk mendapatkan air bersih, yang merupakan salah satu kebutuhan dasar yang sangat penting.

Program Polri Peduli Lingkungan seperti ini menunjukkan komitmen Polri untuk mendukung kesejahteraan masyarakat dan menjaga lingkungan hidup yang bersih dan sehat. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here