Miris! Diduga Anak Pemilik Salah Satu Bank di Sulut Melanggar Hukum Lalu Lintas

125

ZONA KOTAMOBAGU – Aksi tidak bertanggung jawab oknum pengusaha dalam penggunaan alat berat jenis excavator telah menimbulkan kekhawatiran di Kota Kotamobagu.

Pantauan di lapangan, pada Minggu, 5 September 2023, sekitar pukul 23.11 WITA, sebuah unit alat berat excavator terlihat melintas di Jalan TNI Kota Kotamobagu seolah-olah adalah kendaraan roda 4 biasa, padahal seharusnya jenis alat berat ini diangkut menggunakan mobil tronton sampai ke tujuannya.

Mengawali perjalanan yang melintas dengan sangat lambat, alat berat excavator ini bahkan dipandu oleh seorang anggota Polres Bolmong, yang menimbulkan pertanyaan besar tentang bagaimana hal ini bisa terjadi.

Hal ini mengejutkan banyak pihak, termasuk Resmol Maikel dari Bidang OKK Organisasi Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Bolmong Raya, yang dengan tegas mengutuk perilaku oknum pengusaha ini.

“Cara ini jelas melukai dan tidak menghargai masyarakat Kotamobagu, karena jalan yang dilalui oleh excavator ini telah dibangun menggunakan APBD. Anda bisa membayangkan kerusakan yang mungkin terjadi pada jalan akibat tindakan ini,” ujar Resmol.

Menindaklanjuti hal ini, Resmol Maikel berencana untuk melaporkan insiden ini kepada DPRD dan Satlantas Polres Kotamobagu agar tindakan semena-mena seperti ini tidak terulang.

“Ini akan menjadi pelajaran bagi oknum pemilik alat berat excavator. Saya akan mengirim surat kepada DPRD dan Satlantas Polres Kotamobagu agar tindakan semacam ini dapat dihentikan,” tandasnya.

Diduga pemilik alat berat tersebut adalah seorang individu dengan inisial AL, yang juga dikenal sebagai Audi. Informasi yang diperoleh dari sumber yang dipercaya menunjukkan bahwa AL adalah anak dari salah satu owner atau pemilik bank terkemuka di Sulawesi Utara, yang saat ini menduduki jabatan komisaris.

Kejadian ini sangat bertentangan dengan hukum lalu lintas yang dapat berdampak buruk pada fasilitas publik dan kehidupan masyarakat.

Hal ini menunjukkan perlunya tindakan tegas untuk mengatasi perilaku semena-mena seperti ini agar keamanan dan integritas infrastruktur jalan tetap terjaga di Kota Kotamobagu. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here