Hadiri Pelantikan PD Wanita Islam se-Sulut, Tatong Bara Doakan Organisasi Ini Semakin Maju

124

ZONA KOTAMOBAGU – Pengurus Daerah Wanita Islam Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) untuk periode 2023-2028, secara resmi dilantik, Senin (11/9/2023).

Acara ini diselenggarakan di Kelurahan Motoboi Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kota Kotamobagu, dengan kehadiran berbagai tokoh penting.

Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, yang turut hadir dalam acara ini, menyampaikan apresiasi yang tulus kepada Pengurus Daerah Wanita Islam Provinsi Sulawesi Utara atas pemilihan Kota Kotamobagu sebagai tempat pelaksanaan pelantikan.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat Kota Kotamobagu memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya karena Pelantikan Pengurus Daerah Wanita Islam se-Provinsi Sulawesi Utara dilaksanakan di Kota Kotamobagu. Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami masyarakat Kota Kotamobagu,” ucap wali kota dalam sambutannya.

Wali Kota juga tak lupa memberikan ucapan selamat kepada seluruh jajaran Pengurus Daerah Wanita Islam yang baru dilantik.

“Saya atas nama pribadi, atas nama pimpinan daerah Kota Kotamobagu menyampaikan banyak selamat kepada seluruh Ketua dan jajaran Pengurus Daerah Wanita Islam se-Provinsi Sulawesi Utara yang sudah dilantik pada hari ini. Insya Allah organisasi ini akan berjalan sebagaimana bait lagu Mars Wanita Islam yakni Wanita Islam adalah baktiku, dan cita harapanku adalah Baldatun Thoyyibatun wa robbun ghofur. Selamat bekerja, semoga organisasi ini akan semakin maju,” ujar Wali Kota dengan penuh semangat.

Acara yang berlangsung di Kelurahan Motoboi Kecil ini juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Abdullah Mokoginta, S.H., M.Si., Danrem 131 Santiago, Brigjen. TNI. Wakhyono, S.Sos., M.I.P., serta Danlantamal VIII Manado yang diwakili oleh Kolonel Hendro Nurbiantoro. Selain itu, hadir pula perwakilan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Utara, Ketua Pimpinan Wilayah Wanita Islam Provinsi Sulawesi Utara, Prof. Dr. Dra. Rukmina Gonibala, M.Si., Dandim 1303 Bolaang Mongondow Letkol. Inf. Topan Angker, S.Sos., dan Kapolres Kotamobagu AKBP. Dasveri Abdi, S.I.K.

Dalam suasana yang penuh semangat dan harapan, pelantikan ini menjadi tonggak bersejarah bagi Pengurus Daerah Wanita Islam se-Provinsi Sulawesi Utara. Dengan dukungan penuh dari berbagai pihak, organisasi ini diharapkan akan semakin berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Sulawesi Utara selama periode 2023-2028. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here