Wali Kota Tatong Bara dan Forkopimda Sambut Kunjungan Pangdam XIII/Merdeka: Sinergi dan Keharmonisan Terjalin

133

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, bersam Forkopimda menyambut Kunjungan Kerja Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka, Mayjen. TNI. Legowo. W.R. Jatmiko, beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII / Merdeka, Nonny Legowo. W.R Jatmiko, dan jajaran pejabat utama Kodam XIII/Merdeka, Selasa, 19 September 2023.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengungkapkan apresiasi tinggi atas kunjungan tersebut, mewakili seluruh masyarakat Kota Kotamobagu.

“Kami sambut dengan bahasa adat Dega’ Niondon Komintan, sebagai bentuk penghormatan atas kehadiran bapak dan ibu serta seluruh rombongan di Kota Kotamobagu,” ujar Wali Kota Tatong Bara.

Wali Kota juga membagikan pandangan singkat tentang Kota Kotamobagu, yang merupakan daerah pemekaran dengan luas wilayah 108,89 KM2 dan jumlah penduduk sekitar 123 ribu jiwa. Kota ini terdiri dari 4 Kecamatan, 18 Kelurahan, dan 15 Desa, serta dikenal sebagai salah satu kota paling toleran di Indonesia.

Wali Kota juga mengungkapkan lebih dari 202 penghargaan yang telah diterima oleh Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Kami berkolaborasi dengan seluruh jajaran pemerintah daerah dan masyarakat untuk kemajuan bersama,” tambah Wali Kota.

Panglima Kodam XIII / Merdeka, dalam kunjungannya, menyampaikan bahwa selain bersilaturahmi, ia juga mengunjungi Bolmong Raya dalam rangka kegiatan latihan menembak di Batalyon Armed – Lolak pada tanggal 18 hingga 22 September 2023.

“Situasi yang kondusif di Bolmong Raya berkat sinergi antara Forkopimda, Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama, dan Tokoh Adat, sangat penting bagi kami. Di sana, ada anggota-anggota kami yang turut mendukung tugas Pemerintah Daerah,” jelas Pangdam.

Kunjungan kerja ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Danrem 131 Santiago, Brigjen. TNI. Wakhyono, S.Sos., M.I.P, Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Drs. Amin Lasena. M.A.P, serta perwakilan pimpinan daerah se-Bolaang Mongondow Raya. Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Letkol. Inf. Topan Angker., S.Sos., Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi., S.I.K., Kajari Kotamobagu, Elwin Agustian Khahar, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu, Junita Beatrix Ma’I., S.H., M.H., Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E, para Asisten, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, serta Camat dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu.

Kunjungan ini menjadi momentum penting dalam mempererat kerjasama dan sinergi antara Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu dan Kodam XIII / Merdeka, menciptakan lingkungan yang lebih aman dan harmonis bagi masyarakat Kota Kotamobagu dan sekitarnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here