Cuaca Ekstrem, BPBD Imbau Warga Waspada

632

ZONA KOTAMOBAGU – Kondisi cuaca di wilayah Kotamobagu akhir-akhir ini cukup ekstrem. Warga pun diminta waspada akan potensi terjadinya bencana alam. Demikian imbauan Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Gulimat Mokoginta, Selasa (07/02).

Kepada zonabmr.com, Gulimat mengatakan saat ini Kotamobagu dianggap rawan terjadinya bencana. “Cuaca ekstrem, Kotamobagu dalam status waspada,” sebutnya.

Selain itu, Gulimat meminta kepada warga yang bermukim di pinggiran jalan umum atau yang pekarangannya memiliki pohon, agar lebih berhati-hati. Alasannya, jika terjadi hujan disertai angin kencang berpotensi bahaya terjadinya pohon tumbang.

“BPBD akan terus melakukan koordinasi dengan pihak BLH untuk mengurangi pohon-pohon yang dianggap muda tumbang,” ujarnya

Lebih lanjut diuraikan bahwa dari 33 desa dan kelurahan di wilayah Kotamobagu, ada 8 titik yang dianggap rawan terjadinya bencana alam. “Tetap waspada sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” harap Gulimat.(ads/gito)

Berikut nama desa dan kelurahan yang masuk dalam titik tersebut;

  1. Kelurahan Gogagoman
  2. Upai
  3. Katulidan
  4. Kobo Kecil
  5. Kobo Besar
  6. Poyowa Kecil
  7. Poyowa Besar
  8. Moyag

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here