Sabtu, Sertijab Kasat Reskrim Polres Bolmong Digelar

662
AKP Saiful Tammu

ZONA HUKRIM – Berdasarkan Surat Telegram nomor STR/62/11/2017 /20 Februari, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Bolaang Mongondow (Bolmong) akan mengelar serah terima jabatan (Sertijab) untuk 5 perwira di halaman Mapolres Bolmong, Sabtu (04/03) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kapolres Bolmong AKBP Faisol Wahyudi SIK melalui Kasubag Humas AKP Saiful Tammu mengatakan, meski diagendakan sertijab 5 perwira di Polres Bolmong pada Sabtu (04/03), namun dalam persiapan itu pihaknya masih tetap menunggu petunjuk dan waktu dari pimpinan.

“Persiapan pelaksanaan sertijab sudah matang. Namun kami akan tetap menyesuaikan dengan waktu Pak Kapolres,” kata Tammu

Diketahui, dalam surat telegram tertanggal 20 Februari tahun 2017 itu terlampir, AKP Hanny Lukas SE, dengan jabatan lama Paur Subbagdoklit Baganalisis Ditintelkam Polda Sulut diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Reskrim Polres Bolmong Polda Sulut. Sedangkan AKP Anak Agung Gede Wibowo Sitepu SIK, dengan jabatan lama Kasat Reskrim Polres Bolmong, diangkat dengan jabatan baru sebagai, Panit Satu Subdit IV Ditreskrimun Polda Sulut.

Anak Agung Wibowo Sitepu, menjabat Kasat Reskrim Polres Bolmong kurang lebih selama dua tahun. Sedangkan AKP Hanny Lukas sebelumnya pada tahun 2016 pernah menjabat sebagai Kasat Satres Narkoba Polres Bolmong, dan pada September 2016 lalu ia dimutasi ke Polda Sulut.

Selain Anak Agung Wibowo Sitepu, Kasat Lantas Polres Bolmong, AKP Romel Pontoh juga diganti dengan AKP Arke Parasan yang sebelumnya menjabat Kanit Regident Satlantas Polresta Manado.

Sementara itu, Efendi Manoppo yang menjabat Kapolsek Kotabunan juga dimutasi ke Polda Sulut untuk menempati jabatan baru Kanit I Subdit III Ditreskrimum Polda Sulut. Sedangkan penggantinya adalah Kompol Drs Meydert Markus Wowiling MSi yang menjabat Kanit II Subdit Ditintelkam III Polda Sulut.

Selain itu, Danton Dalmas I Kidalmas I Sispadal Subdit Dalmat Dit Sabara Polda Sulut ditunjuk sebagai Kapolsek Pinolosian menggantikan AKP Sudar yang dipindahtugaskan menjadi Paur Binetika Subbid Wabrof Bid Propam Polda Sulut. Sementara Kapolsek Sangkub, IPTU I Made Yudana, dimutasi ke Polsek Kaidipang sebagai Kanit Reskrim, sebagai penggantinya ditunjuk IPDA Agus Sumandik yang sebelumnya menjabat Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bolmong.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here