Buka Pertemuan Pemuka Agama, Tatong: Ini Cerminan Kerukunan Beragama di Kotamobagu

661

Wali Kota Tatong Bara saat memberikan sambutan

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara membuka secara resmi kegiatan pertemuan pemuka agama se-Kotamobagu, bertempat di Siti Barokah Convention Hall, Senin (27/3) pagi tadi.

Dalam sambutannya Wali Kota Tatong Bara mengatakan, keberadaan para tokoh agama memiliki peran penting dan strategis dalam upaya menciptakan suasana kebersamaan dan kedamaian dalam bingkai persaudaraan di wilayah Kota Kotamobagu.

”Berkumpulnya para tokoh dari berbagai agama dalam satu forum kerukunan seperti ini, merupakan cerminan terwujudnya kebersamaan dan keharmonisan kerukunan beragama di Kotamobagu,” ujar Tatong Bara.

Lebih lanjut dijelaskan, penegasan “Ketuhanan Yang Maha Esa” sebagai dasar kehidupan bernegara dalam Undang-Undang Dasar 1945, mengandung makna bahwa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara senantiasa memerlukan tuntunan Ilahi.

”Oleh karena itu, besar harapan saya semua materi yang nantinya diperoleh pada kegiatan ini, dapat disampaikan kepada masyarakat secara baik dan benar,” harapnya.

Di akhir sambutan, Wali Kota kembali mengimbau kepada seluruh petugas dan pemuka agama yang hadir, agar dapat lebih mempererat serta meningkatkan rasa kebersamaan dan persatuan di tengah masyarakat.

“Melalui kesempatan ini juga, saya kembali mengimbau kepada para pemuka agama agar lebih mempererat kebersamaan, sebagai tonggak utama terjalinnya persatuan dan persaudaraan yang kokoh di tengah masyarakat. Itu dalam rangka membangun dan memajukan, serta menyejahterakan masyarakat Kota Kotamobagu yang sama kita cintai,” imbaunya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kotamobagu, unsur Forkopimda, ketua serta anggota Badan Kerjasama Antar-Umat Beragama, ketua dan anggota FKUB, para pejabat lingkup Pemkot Kotamobagu, serta seluruh petugas/pemuka agama se-Kota Kotamobagu.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here