Tim Verifikasi Adipura Mulai Lakukan Penilaian di Kotamobagu

640

Wali Kota angkat Piala Adi[pura Buana 2016
Wali Kota ketika mengangkat Piala Adi[pura Buana 2016 lalu
ZONA KOTAMOBAGU – Tim Verifikasi Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup Kehutanan (KLHK) RI, mulai turun melakukan penilaian di sejumlah titik pantau wilayah Kota Kotamobagu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (KLH) Kotamobagu Alex Saranaung mengatakan, Tim KLHK sejak Rabu (05/04) malam sudah tiba di Kotamobagu. “Mereka mulai melakukan penilaian sejak pagi tadi hingga sore hari,” ungkapnya, Kamis (06/04).

Saranaung menambahkan, dari 64 lokasi yang menjadi titik pantau, hanya ada delapan titik yang dikunjungi tim verifikasi untuk diambil sampel. “Tidak semua titik yang dikunjungi. Hanya delapan titik di antaranya TPA, Rumah Kompos, SD, Hutan Kota, Salter, bak sampah, pasar dan sungai,” ungkapnya.

Di sisi lain, Saranaung mengaku pihaknya optimis Kotamobagu dalam kesiapan hingga waktu penilaian mendapat nilai yang cukup baik nantinya. “Dengan adanya dukungan dari masyarakat Kota Kotamobagu, Pemkot optimis dapat kembali meraih hasil yang baik,” tambahnya.

Terpisah, salah satu personel Tim Verifikasi Adipura dari lembaga penelitian Universitas Gajah Mada, Ahsan Nurhadi mengaku sudah siap dalam melakukan verifikasi penilaian adipura ini. Bahkan, ia menilai kondisi Kotamobagu saat ini sudah cukup memenuhi persyaratan yang ada. “Secara umum ini sudah baik dan untuk TPA juga sudah bagus,” tandasnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here