Anugerah Kota Layak Anak, Kotamobagu Raih Nilai Tertinggi se-Sulut

612

Sitti Rafiqah Bora

ZONA KOTAMOBAGU – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu untuk meraih prestasi sebagai Kota Layak Anak (KLA) membuahkan hasil. Terbukti, pada penilaian tahap satu penganugerahan KLA Awards 2017, Kotamobagu mendapatkan poin tertinggi dari 15 kabupaten/kota di Sulawesi Utara (Sulut).

Kota Layak Anak Award adalah penganugrahan pemerintah pusat terkait dengan kota yang bisa memenuhi hak anak. Program ini, dilaksanakan dua tahun sekali oleh Kemeterian PP-PA RI.

“Untuk penilaian tahap satu tahun ini, Kotamobagu mendapatkan poin tertinggi dari 15 kabupaten/kota yang ada di Sulut berdasarkan informasi dari kementerian PPPA RI secara lisan,” kata Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak Kotamobagu, Sitti Rafiqa Bora.

Ia mengatakan, prestasi ini merupakan keberhasilan dari Pemerintah Kota sekaigus menjadi tantangan daerah ini ke depan. “Poin ini harus terus dipertahankan sampai penilaian tahap akhir, kerena daerah kita mampu memenuhi kebutuhan anak termasuk hak sipil dan hak tumbuh kembang anak,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini pihaknya tengah menunggu surat resmi kedatangan tim Kementerian dalam agenda penilaian tahap akhir. Diungkapkan, rencananya penghargaan tersebut akan diserahkan langsung Presiden Joko Widodo pada peringatan hari anak nasional 23 Juli mendatang. “Saya optimis Kotamobagu bisa,” aku Bora.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here