Pimpin Upacara Hari Kartini, Tatong: Perempuan Harus Tingkatkan Kemampuan

673

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara memimpin pelaksanaan upacara peringatan Hari Kartini ke-138 Tahun, di Lapangan Boki Hotinimbang Kotamobagu, Jumat (21/04). Kegiatan itu dirangkaikan dengan Apel Korpri di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Wali Kota meminta agar momentum peringatan Hari Kartini ke-138 Tahun, dapat dijadikan sebagai inspirasi dalam meningkatkan semangat, dan inovasi, serta harus mampu untuk mengembangkan diri.

“Perempuan harus terus meningkatkan kemampuannya, sebab saat ini perempuan dan laki-laki memiliki kemampuan dan kesempatan yang sama dalam semua bidang kehidupan,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga mengharapkan kepada seluruh organisasi wanita di Kota Kotamobagu, untuk dapat berperan aktif, khususnya dalam menyukseskan berbagai program dan kegiatan yang bertujuan untuk kemajuan daerah.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga melepas secara resmi kontingen Kota Kotamobagu yang akan mengikuti kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Provinsi Sulawesi Utara di Manado. Wali Kota juga memberikan bingkisan kepada sejumlah guru perempuan di Kota Kotamobagu.

Kegiatan peringatan Hari Kartini tersebut, juga dihadiri Wakil Wali Kota Kotamobagu, Drs. Jainuddin Damopolii, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), para tokoh perempuan, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, para lurah dan sangadi, serta para ASN Pemerintah Kota Kotamobagu.(adv/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here