Walikota Apresiasi Kinerja SKPD

576
Tatong Bara

ZONAKOTAMOBAGU – Walikota Tatong Bara mengapresiasi kinerja jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang telah bekerja keras dalam penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2016. Dari hasil penilaian tim Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), LPPD Pemerintah Kota (Pemkot) mendapat ranking kedua tertinggi di Sulut.

“LPPD ini merupakan salah satu alat ukur keberhasilan pemerintahan daerah. Sebuah pemerintahan bisa dikatakan sukses jika dinilai dari tiga indikator, yaitu opini BPK, LPPD dan LAKIP. Kalau tiga hal ini baik, maka secara umum pemerintahan itu berjalan dengan baik. Opini BPK dan LPPD sudah ada hasilnya dan alhamdulillah baik. Kita tinggal menunggu LAKIP, mudah-mudahan mendapat nilai B,” kata walikota, saat audiens dengan sangadi, lurah, LPM, BPD dan tokoh masyarakat, pekan lalu.

Walikota menambahkan, capaian Pemkot di tahun 2016 itu akan terus ditingkatkan kedepannya. “Ini menjadi pemcau dan pemicu semangat bagi kita untuk terus memberi yang terbaik bagi daerah ini,” tambah walikota.

Seperti diketahui, peringkat Kota Kotamobagu dalam penilaian LPPD dalam terus mengalami peningkatan. Di Tahun 2014, Kota Kotamobagu hanya berada di peringkat 14 atau kedua terendah di Sulut. Di Tahun 2015 naik drastis ke peringkat 7 dan di tahun 2016 kembali naik ke peringkat 2.

“Alhamdulillah berkat kerja keras semua SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) serta dorongan dan motivasi walikota, LPPD kita tahun 2016 berada di peringkat ke-dua menggeser Kota Tomohon, Kabupaten Sangihe, Minahasa Selatan, Sitaro dan Minahasa Tenggara,” ujarnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here