2.153 Warga Dapat Bantuan PKH

591
Penyerahan simbolis bantuan PKH oleh Walikota Tatong Bara

ZONAKOTAMOBAGU – Walikota Tatong Bara menyerahkan bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) kepada 2.153 kelompok penerima, di Kantor Kecamatan Kotamobagu Timur, Senin (28/8).

“Bantuan yang diberikan ini tujuannya untuk memperkuat ekonomi keluarga. Jadi saya harapkan agar dapat memanfaatkannya dengan baik,” kata walikota, saat memberi sambutan dihadapan para kelompok penerima.

Melalui bantuan tersebut lanjut walikota, bisa menjadi akses bagi masyarakat kurang mampu dapat mendapatkan serta memanfaatkan berbagai pelayanan sosial di bidang kesehatan dan pendidikan. “Bantuan ini harus dimanfaatkan dengan baik, agar program bantuan sosial yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu ini akan tepat sasaran, sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan para keluarga penerima manfaat,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial, Muljadi Suratinoyo, mengungkapkan dari 2.153 penerima bantuan, terdapat 2.123 yang memenuhi kriteria SD, SMP, SMA, balita dan ibu hamil. Sedangkan 30 sisanya masuk dalam kriteria lanjut usia. “Setiap penerima mendapat Rp500 ribu per bulan yang dicairkan setiap tiga bulan melalui Bank BNI. Jadi setiap penerima mendapat kartu yang akan digunakan setiap bertransaksi di bank,” ungkapnya.

Diterangkannya, bantuan program keluarga harapan non tunai merupakan program bantuan sosial yang dilaksanakan pemerintah melalui Kementrian Sosial (Kemensos). “Tujuannya adalah mengurangi beban pengeluaran dari masyarakat kurang mampu,” terangnya.

Salah satu penerima bantuan, Selvi Mamonto, mengaku sangat terbantukan dengan adanya bantuan tersebut, terutama dalam memenuhi kebutuhan sekolah anak-anaknya. “Tentunya kami sangat bersyukur. Bantuan ini sangat kami butuhkan. Terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberi bantuan yang begitu besar manfaatnya bagi kami,” sebutnya, usai menerima bantuan. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here