Kotamobagu Raih Penghargaan Swasti Saba Padapa

859
Kepala Dinkes Haris Mongilong saat menerima penghargaan swasti saba padapa.

ZONA KOTAMOBAGU – Penghargaan swasti saba padapa dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) akhirnya didapat Kota Kotamobagu. Selasa (28/11), penghargaan tersebut diterima Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) drg Haris Mongilong dari Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Dian Indrajati, di Gedung Sasaba Bhakti Praha kantor Kemendagri.

Menurut Kepala Dinkes, Haris Mongilong, diraihnya penghargaan Swasti Saba Padapa tersebut, merupakan bukti nyata dari keinginan pemerintah Kota Kotamobagu serta peran masyarakat, untuk mewujudkan Kota Kotamobagu sebagai  Kota Sehat.

“Penghargaan Swasti Saba Padapa yang diberikan oleh pemerintah pusat tersebut, juga merupakan penghargaan atas pelaksanaan program kemandirian masyarakat dalam kemandirian kesehatan, pengelolaan kesehatan dan sarana kesehatan yang ada di Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Lanjutnya, Pemerintah Kota (Pemkot) dibawah kepemimpinan Walikota Tatong Bara, saat ini juga terus meningkatkan serta melaksanakan berbagai kegiatan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat, termasuk melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

“Peningkatan pelayanan kesehatan merupakan salah satu kegiatan yang terus dilaksanakan oleh pemerintah Kota Kotamobagu, apalagi kesehatan sangat berpengaruh terhadap Indeks Pembangunan Manusia. Untuk tahun 2018 mendatang, Pemerintah Kota Kotamobagu menargetkan dapat meraih penghargaan Swasti Saba Wiwerda,”  terangnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here