Pemkot Target MRBM Difungsikan Tahun Depan

770

ZONA KOTAMOBAGU – Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM) yang sedang dalam perampungan ditarget bisa digunakan pada pelaksanaan sholat Idul Fitri Tahun 2018. Untuk mewujudkan target itu, Pemerintah Kota (Pemkot) terus memacu pekerjaan di lapangan dengan menggenjot para pekerja agar segera menuntaskan target pekerjaan yang diberikan.

“Target kita MRBM sudah bisa digunakan sholat ID tahun depan,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos), Adin Mantali.

Ia mengungkapkan, saat ini pihak ketiga pelaksana proyek MRBM sedang memacu pekerjaan sebelum batas akhir kontrak pada 22 Desember mendatang. “Sekarang tinggal pemasangan marmer dan pengecatan,” ungkapnya.

Diterangkannya, realiasi proyek MRBM saat ini sudah mencapai angka 89 persen. Iapun optimis target pekerjaan akan selesai sebelum batas akhir kontrak.

“Kita sudah rapat dengan pihak ketiga pelaksana proyek, mereka menyanggupi akan menyelesaikan pekerjaan sebelum 22 Desember,” terangnya.

Ditambahkannya, anggaran sebesar Rp15 miliar dialokasikan dalam APBD 2018 untuk lanjutan pekerjaan yang meliputi, pemasangan marmer, kaligrafi dan finishing lainnya.

“Awal Desember sudah akan dilelang. Insya allah berjalan lancar agar awal tahun depan sudah dimulai pekerjaannya,” tambahnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here