Walikota Harap Bisa Buka Turnamen Walikota Cup III 2018

534
Tatong Bara

KOTAMOBAGU – Turnamen sepakbola Walikota Cup II 2017 berakhir pada 30 Desember. Walikota Tatong Bara sebagai sponsor utama kegiatan itu menutup sekaligus menyerahkan hadiah kepada masing-masing pemenang.

“Selamat kepada para pemenang. Pertandingan ini sangat luar biasa dan bergengsi karena melibatkan pemain-pemain berkelas nasional,” kata walikota, dalam sambutannya pada penutupan kegiatan tersebut.

Walikota mengungkapkan, kegiatan tersebut akan kembali digulir tahun 2018 mendatang. “Semoga saya akan kembali membuka dan menutup Walikota Cup III 2018,” sebut walikota, disambut tepuk tangan ribuan penonton.

Pada kesempatan itu, walikota juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang ikut menyukseskan kegiatan tersebut. “Alhamdulillah kegiatan ini sudah berakhir dan berjalan dengan baik. Kalah dan menang adalah hal biasa, yang paling utama adalah sportivitas. Kegiatan ini melatih kita semua soal sportivitas. Bukan hanya para pemain saja, tapi perangkat pertandingan maupun penonton juga harus lebih sportiv lagi. Sekali lagi teima kasih kepada semua pihak yang sudah menyukseskan kegiatan ini,” ujar walikota.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Tony Ponongoa, mengungkapkan turnamen sepakbola Walikota Cup sudah menjadi agenda rutin PSSI Provinsi Sulawesi Utara. “Luar biasa turnamen Walikota Cup kedua ini. Klub-klub yang bertanding rata-rata menghadirkan pemain berkelas nasional dari liga I dan liga II Indonesia. Turnamen ini sudah menjadi agenda tahunan PSSI Sulawesi Utara,” ungkap salah satu anggota EXCO PSSI Sulawesi Utara itu.

Seperti diketahui, total hadiah pada turnamen Walikota Cup II sebesar Rp100 juta. AYMS Bakan yang menjadi juara I berhak atas hadiah berupa trophy, uang tunai Rp50 juta dan medali. Sedangkan Diktra Prima Pobundayan yang menjadi runner up mendapat hadiah trophy, uang tunai Rp25 juta dan medali. Sedangkan juara III bersama yang diraih Bintang Muda Matali dan Persin Sinindian mendapat masing-masing trophy, uang tunai Rp7,5 juta serta medali. Selain itu, pemain yang menjadi top skor, Zulham Zamrun, serta pemain terbaik, Nandi Mokoagow, masing-masing mendapat trophy, uang tunai Rp1,5 serta piagam. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here