Launching e-Government, Pemkot Undang MenPAN-RB

621
Ahmad Yani Umar

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) berencana mengundang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (MenPAN-RB), Asman Abnur, untuk me-launching program e-Government pada Februari mendatang. Hal ini diutarakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Ahmad Yani Umar.

Menurutnya, undangan permohonan kehadiran menteri tersebut sudah siap dan tinggal dikirim. “Pemkot yang mengundang pak menteri datang ke sini. Direncanakan tanggal 8 Februari. Kemudian kita juga akan mengundang pejabat dari Pemprov Sulut dan Kepala Dinas Kominfo kabupaten dan kota lainnya di Sulut,” katanya, kemarin.

Lanjutnya, selain launching e-Government, MenPAN-RB juga akan mencanangkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani.

“Kota Kotamobagu dipilih karena ada beberapa pertimbangan, seperti RAD (Rencana Aksi Daerah) dan pemberantasan korupsi,” ujarnya.

Ditambahkannya, tiga agenda tersebut juga direncanakan akan dirangkaikan dengan launching e-Performance tingkat kabupaten dan kota yang dipusatkan di Kota Kotamobagu sekaligus penyerahan aplikasi dan tenaga ahlinya. “Hal ini disampaikan langsung pak menteri kepada walikota beberapa waktu lalu,” tambahnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here