Tenaga Kontrak Terima SK

633
Penyerahan SK tenaga kontrak secara simbolis oleh Kepala BKPP, Sahaya Mokoginta.

ZONA KOTAMOBAGU – 1.600 tenaga kontrak di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) menerima SK Tahun 2018. Penyerahan SK itu dilakukan mulai Selasa (23/1) hingga Jumat (26/1) dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang sudah dijadwalkan.

“Setiap hari ada 14 SKPD. Kita sesuaikan dengan jadwal yang sudah ditentukan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Sahaya Mokoginta.

Sebelum menyerahkan SK tersebut, BKPP terlebih dahulu mengevaluasi kinerja semua tenaga kontrak yang tersebar di tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pada Desember lalu. Setiap tenaga kontrak digilir dan ditanyai soal pelaksanaan tugas dan fungsi di SKPD. “Semua (1.600) mendapatkan SK, kecuali yang mengundurkan diri,” ujarnya.

Meski sudah mendapatkan SK perpanjangan kontrak, namun pihaknya terus mengevaluasi kinerja dan disiplin dari setiap tenaga kontrak. “Evaluasi tetap kita lakukan setiap saat. Jadi kita harapkan agar semuanya bisa menunjukan kinerja yang baik serta terus meningkatkan disiplin,” ungkapnya.

Salah satu tenaga kontrak mengaku bangga mendapatkan SK perpanjangan kontrak. “Alhamdulillah. Sudah pasti kami bangga akhirnya SK ini diterima,” sebut salah satu tenaga kontrak yang meminta namanya tak disebutkan. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here