Empat Bulan, Pjs Walikota Kendalikan Pemerintahan

636

Marham Anas Tungkagi

ZONA KOTAMOBAGU – Walikota Tatong Bara dan Wakil Walikota Jainudin Damopolii ikut bertarung di Pilwako tahun ini. Keduanya telah mengikuti berbagai tahapan dan sudah ditetapkan sebagai calon walikota oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dengan demikian, kedua top eksekutif itu diharuskan cuti selama mengukuti tahapan kampanye. Cuti keduanya terhitung mulai Kamis (15/2) sampai Senin (23/6) mendatang.

“Cuti walikota dan wakil walikota sampai berakhir masa kampanye, dan akan kembali ke jabatan masing-masing pada tanggal 24 Juni,” kata Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Anas Tungkagi.

Ia mengungkapkan, Rabu (14/2) hari ini, Penjabat Sementara (Pjs) walikota akan dikukuhkan bersamaan dengan penjabat bupati dan walikota di enam daerah lain di Sulawesi Utara.

“Pengukuhannya besok secara serentak di enam daerah. Walikota, wakil walikota dan semua pimpinan SKPD terundang pada kegiatan itu,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pihaknya sudah melakukan persiapan penyambutan Pjs, termasuk fasilitas yang akan ditempati dan digunakan.

“Mulai kemarin sampai hari ini sudah beres-beres di rumah dinas. Tinggal menunggu penjabatnya siapa dan apakah akan menempati rudis. Pada intinya sudah kita siapkan semua,” tambahnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here