Digelar di Pantai Literasi Molobog, 7 Camat Dibekali Ilmu Kepemimpinan

364
Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto saat memberikan materi dan arahan dalam pelatihan kepemimpinan kepada 7 camat yang baru dilantik.

ZONA BOLTIM – Tujuh camat yang baru dilantik Bupati Sam Sachrul Mamonto, diberi pembekalan kepemimpinan. Kegiatan ini dilaksanakan mulai Senin (13/9) hingga Selasa (14/9), bertempat di lokasi wisata Pantai Literasi Desa Molobog.

Dipilihnya tempat itu tak lain adalah bagian dari promosi potensi wisata alam yang ada di Bolaang Mongondow Timur.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Reza Mamonto, mengatakan pembekalan kepemimpinan bagi para camat itu melibatkan beberapa instansi terkait di internal Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim. “Untuk tahap awal ini masih melibatkan pihak Pemda dulu, nantinya ke depan para camat yang baru dilantik ini akan dikirim mengikuti Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) kepemimpinan di Kemendagri (Kementrian Dalam Negeri),” kata Reza.

Pembekalan kepemimpinan itu dimaksudkan untuk menambah wawasan para camat yang baru dilantik terkait kepemimpinan sebagai modal dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai pemimpin di wilayah masing-masing kecamatan.

“Mereka (camat) akan kita didik bagaimana menjadi seorang pemimpin. Ini penting, agar mereka bisa memahami bagaimana dan apa yang harus dilakukan setelah dilantik. Kita tidak hanya melantik kemudian menyuruh bekerja, tapi akan dibekali dulu agar mereka punya kompas sebagai dasar dalam pelaksanaan tugas-tugas di lapangan,” kata Bupati Sam Sachrul Mamonto.

Disisi lain, bupati berharap agar jajaran Kabinet Pulau Nanas yang baru dilantik bisa menunjukan kinerja yang baik serta memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. “Harapan saya bekerjalah dengan baik. Tidak ada pesan khusus, kalau salah atau tidak bisa bekerja saya ganti,” tegas bupati. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here