Penuhi Janji Politik, Bupati Sachrul Resmikan Jalan Hotmix Jiko Belanga

392
Bupati Sam Sachrul Mamonto bersama Ketua TP PKK Boltim Seska Ervina Budiman saat meresmikan jalan Desa Jiko Belanga.

ZONA BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto S. Sos M.Si meresmikan jalan Desa Jiko Belanga, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kamis (3/2).

Pantauan media, ketika tiba di lokasi peresmian Bupati bersama Ketua TP-PKK Boltim Seska Ervina Budiman beserta rombongan disambut dengan adat tarian Pelonihaka sebagai bentuk penghormatan bagi pimpinan daerah.

Setelah penyambutan, dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh bupati sebagai tanda jalan Desa Jiko Belanga telah diresmikan.

Bupati Sachrul mengatakan, pengaspalan jalan di Desa Jiko Belanga merupakan komitmen dan janji kampanye politik-nya ketika mencalonkan diri sebagai Bupati Boltim.

“Jiko Belanga merupakan desa terluar di Boltim, sehingga harus diperhatikan keberadaannya,” kata bupati.

Lanjutnya, Pemkab Boltim akan terus konsisten serta berkomitmen dalam pembangunan infrastruktur di pedesaan dengan tujuan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Sementara itu, Ketua adat Desa Jiko Belanga, Hendrik Martelu mengungkapkan kebahagiaan mereka dan ucapan syukur kepada Bupati, karena sejak sekian lama akhirnya masyarakat Desa Jiko Belanga bisa merasakan jalan aspal.

“Kami ucapkan terimah kasih, kepada Pemerintah Daerah (Pemda) karena nanti masa kepemerintahan sekarang baru kami bisa merasakan jalan aspal,” ungkapnya.

Ia mengatakan, jalan aspal itu dianggapnya sebagai nafas kehidupan. Karena dulunya jalan yang ada didalam Desa Jiko Belanga ini berlubang – lubang dan jika turun hujan airnya akan mengalir di tengah jalan.

“Kami akan merawat jalan ini dengan baik, dan kami ucapkan terimah kasih kepada bapak Bupati yang sudah menepati janjinya kepada masyarakat Desa Jiko Belanga,” ujarnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here