Musda ke-III KNPI, Bupati SSM Minta Pemuda Jadi Garda Terdepan Dalam Pembangunan Daerah

256
Bupati Sam Sachrul Mamonto secara resmi membuka Musda ke-III DPD KNPI Boltim.

ZONA BOLTIM– Bupati Sam Sachrul Mamonto S. Sos, M.Si (SSM), menghadiri sekaligus membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) ke-III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Boltim, di Villa Tobongon, Sabtu (4/6).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, bahwa KNPI merupakan wadah organisasi yang lahir dari rahim pergerakan pemuda, sehingga harus punya manfaat di tengah tatanan kehidupan.

“Sebagai wadah berhimpun semua pemuda KNPI harus benar-benar bermanfaat, harus ada perubahan yang dilakukan. Disamping itu, KNPI juga harus mendorong program-program pemerintah,” kata Bupati Sachrul.

Ia pun berharap, agar pemuda di Boltim bisa memiliki karakter kepemimpinan yang hebat dan menjadi garda terdepan dalam pembangunan daerah.

“Siapapun pemimpin yang lahir di Musda, harus menjadi cermin pergerakan pemuda di Boltim dan harus menjadi garda terdepan pembangunan di Boltim,” ujarnya.

“KNPI harus berkolaborasi dengan pemerintah, KNPI juga bisa mengkritisi pemerintah, tapi harus disertai dengan ide-ide solutif bagi pembangunan daerah,” sambungnya lagi.

Turut hadir dalam kegiatan, DPD I KNPI Sulawesi Utara (Sulut), Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) dan sejumlah Pimpinan (OPD) lingkup Pemkab Boltim serta tamu undangan. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here