Bupati Boltim Dukung Penuh Investasi Smart City Tutuyan

131
Pertemuan Bupati Sam Sachrul Mamonto dengan Pengusaha asal Sulut Henry Tirayoh.

ZONA BOLTIM — Bupati Sam Sachrul Mamonto didampingi menerima kunjungan PT Ranomut dan pengusaha sukses Sulawesi Utara (Sulut) Henry Tirayoh, Jumat 9 September 2022.

Diketahui dalam pertemuan tersebut, berkembang pembahasan terkait investasi yang nantinya akan masuk di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Hal ini tercermin dari pernyataan Henry Tirayoh, yang siap menjadikan Tutuyan sebagai Smart City di Kabupaten Boltim.

“Tahap awal ini kita bangun perumahan dan hotel, setelah itu rumah sakit dan mall. Lahannya sudah disiapkan seluas 66 hektar berlokasi di Tutuyan sebagai Ibu Kota Kabupaten,” kata Henry.

Menurut Henry, saat ini pihaknya tengah merampungkan sejumlah masukan dari pemerintah daerah, sebelum proyek yang direncanakan tahun ini mulai dibangun.

“Kalau sudah tidak ada masalah, kami segera action dengan peletakan batu pertama,” tutur Henry.

Konsep proyek Smart City ini pun mendapat signal positif dari Bupati Sam Sachrul Mamonto selaku pimpinan daerah.

“Tentunya pemerintah daerah sangat mendukung langkah Pak Henry yang akan mengembangkan usaha di Bolaang Mongondow Timur,“ kata Sachrul.

Lanjutnya, jika kemudian sejumlah infrastruktur penunjang tersebut mulai jalan, tentunya akan memberikan efek positif pada berbagai sektor. Baik pariwisata hingga pendapatan asli daerah (PAD) yang bersumber dari pajak dan sebagainya.

“Selain itu, dengan hadirnya berbagai infrastruktur penunjang ini, tentunya akan menyerap tenaga kerja lokal yang imbasnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

Pertemuan yang digelar di ruang pertemuan Bupati Boltim ini, turut dihadiri para asisten serta sejumlah pimpinan OPD terkait Pemkab Boltim. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here