Calon Sangadi Moyag Irwan Pontoh dan Pendukung Gelar Bersih-bersih Masjid

398

ZONA KOTAMOBAGU – Calon Kepala Desa (Sangadi) Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur, Irwan Pontoh bersama pendukung gotong royong melakukan bersih-bersih Masjid yang ada di Desa Moyag, Selasa (11/10/2022).

Pantauan media, kegiatan bakti sosial oleh calon Sangadi Irwan Pontoh dan pendukung dilaksanakan di tiga Masjid yang ada di Desa Moyag yakni; Masjid Fastabiqul Khairat, Masjid Al Ihsan dan Masjid Al Muhajirin dengan membersihkan seluruh lingkungan Masjid dengan membawa peralatan mulai dari cangkul, sekop, sapu dan karung.

Usai bersih-bersih Masjid, Irwan Pontoh mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program dirinya, dimana kegiatan kerja bakti di lingkungan dan di dalam rumah ibadah adalah kewajiban setiap umat muslim.

“Alhamdulillah, hari ini kita melaksanakan kerja bakti di tiga masjid yang ada di desa Moyag. Dan ini adalah kewajiban kita sebagai umat islam selain shalat lima waktu,” kata Irwan Pontoh.

Calon Sangadi dengan nomor urut satu ini berharap, jika dirinya dipercayakan oleh masyarakat untuk memimpin Desa Moyag, ia berkomitmen bahwa setiap Jumat pagi akan dilaksanakan bersih-bersih rumah ibadah.

“Insha Allah jika saya dipercayakan masyarakat, setiap Jumat pagi akan saya programkan bersih-bersih rumah ibadah. Hal ini sudah tertuang dalam visi misi saya yakni menjadikan nilai-nilai religius dan kearifan lokal dalam pengembangan nilai-nilai spiritual serta adat istiadat melalui program desa,” ujar Irwan yang akrab disapa Papa Tegar.

“Karena itu, masjid sebagai tempat ibadah harus senantiasa dijaga kesuciannya, dengan menjaga kesucian masjid membuat segala amal ibadah yang dilakukan di dalamnya menjadi lebih afdal,” tambahnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here