Kunjungi Lokasi Terdampak Banjir Manado, YSM Serahkan 800 Paket Bantuan kepada Warga

168
Yasti Soepredjo Mokoagow saat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir di Manado.

ZONA MANADO – Bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di beberapa titik di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara, ikut menimbulkan keprihatinan sejumlah pihak. Salah satunya Yasti Soepredjo Mokoagow dengan menggandeng pengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT).

YSM singkatan Yasti Soepredjo Mokoagow turun ke sejumlah titik di Kota Manado yang terdampak banjir untuk menyerahkan langsung bantuan ke warga.

Mantan Bupati Bolmong periode 2017-2022 itu memberikan 800 paket bantuan kepada korban yang terdampak bencana banjir dan masyarakat sekitar.

Adapun lokasi yang disasar pertama yakni Masjid Awwal Fathul Mubiin, Kampung Islam, Tuminting. Sebanyak 110 paket bantuan diserahkan YSM kepada ibu-ibu BKMT yang rumahnya terdampak langsung bencana banjir.

Bantuan lain sejumlah 690 paket diserahkan di empat titik yang ada di kelurahan sekitar kawasan yang dilanda banjir.

Tidak hanya memberikan bantuan, kedatangan YSM di lokasi banjir juga turut memberikan dukungan kepada warga agar selalu sabar atas musibah yang terjadi, seraya mendoakan semoga bencana banjir ini akan ada hikmah yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa.

YSM juga menghimbau kepada warga agar lebih waspada serta selalu menjaga lingkungan alam agar tidak terjadi lagi pada waktu yang akan datang.

“Kedatangan kami beserta rombongan untuk mendoakan saudara-saudara yang sedang diuji kesabarannya oleh Allah SWT melalui banjir ini. Semoga kita selalu dalam perlindungan serta pemeliharaan-Nya. Sedikit bantuan dari kami semoga dapat dapat bermanfaat,” ucap YSM.

Adapun bentuk bantuan yang diserahkan berupa bahan makanan pokok, sarung, mukennah dan sedekah kepada korban.

Terinformasi, saat ini keadaan sudah berangsur pulih meskipun warga masih tetap waspada. Wargapun sudah mulai membersihkan dan membenahi rumah mereka dengan bantuan para tim relawan.

Begitu juga Pemerintah Kota Manado dan Pemprov Sulut selalu siap siaga sejak terjadi musibah bencana banjir serta selalu memantau perkembangan di lapangan dan melaporkan kepada Gubernur Olly Dondokambey. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here