Komisi I DPRD Kotamobagu Gelar RDP dengan Dinas Dukcapil

137

ZONA POLITIK – Komisi I DPRD Kotamobagu menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) untuk mengetahui beberapa hal terkait dengan kesiapan menghadapi tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

RDP dilaksanakan di ruang paripurna DPRD Kotamobagu dipimpin Ketua Komisi I Agus Suprijantha, Jumat (31/3/2023).

Ikut hadir pada RDP tersebut Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag, Anggota Komisi I Begie Ch Gobel, dan Fachrian Mokodompit.

Menurut Ketua Komisi I, pihaknya perlu memastikan kesiapan Disdukcapil dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

“Masalah Disdukcapil, bagaimana pelayanan prima menghadapi Pemilu ke depan, apakah sudah siap dengan sistem yang ada,” katanya.

Dari hasil RDP bersama Disdukcapil, Agus mengatakan pelayanan yang diberikan sudah sangat maksimal, akan tetapi ada beberapa kendala yang perlu dan harus segera diselesaikan, salah satunya terkait anggaran dari pusat.

“Memang hari ini Dukcapil bukan sebagai sektor, yang ada dari pusat. Disini tinggal menerima kalau masih kurang ditambah. Terkait pelayanan saya kira hari ini sudah maksimal,”.

DPRD Kotamobagu berharap agar pemerintah pusat dapat memperhatikan kebutuhan anggaran daerah khususnya di Dukcapil. Sebab pelayanan yang prima didukung oleh anggaran yang ada.

“Tinggal hari ini ada beberapa kekurangan seperti dana transfer dari pusat. Sehingga saya sangat mengharapkan agar program dari pusat itu menyentuh langsung masyarakat. Kalau bisa jangan dikurangi. Karena soal hari ini adalah masalah pelayanan,” tutup Agus. (Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here