Wakapolres Kotamobagu Gelar Patroli Pagi untuk Pastikan Keselamatan Masyarakat

135
Wakapolres Kotamobagu Kompol Arie Prakoso, berikan teguran dan sangsi push up bagi pengemudi Bentor yang abai dengan keselamatan dirinya maupun penumpang.

ZONA KOTAMOBAGU – Rabu (09/08/2023), Polres Kotamobagu menggelar kegiatan Strong Point pagi sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan keamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut menjadi fokus utama Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi SIK, yang mengajak seluruh jajarannya untuk menjalankan tugas dengan semangat dan keikhlasan.

Tidak hanya sekadar pelaksanaan tugas, Strong Point pagi juga merupakan implementasi dari motto Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto SH, MH, yaitu “Semangat Untuk Melayani dan Bertindak Untuk Melindungi.”

Dukungan serta peran aktif pejabat di Polres Kotamobagu menjadi bukti nyata bahwa semangat ini diterapkan dalam praktik sehari-hari.

Salah satu hal yang mencolok adalah partisipasi Wakapolres Kotamobagu, Kompol Arie Prakoso SIK, yang memulai patroli sejak pukul 06.30 Wita setiap pagi.

Ini adalah langkah konkret untuk memantau langsung kinerja anggota polisi di lapangan. Wakapolres turut serta dalam Strong Point pagi, bertujuan untuk memastikan keselamatan masyarakat yang sedang melakukan aktivitas pagi seperti pergi ke sekolah, bekerja, atau berbelanja di pasar.

Bagi Wakapolres, pelaksanaan Strong Point pagi adalah bukti bahwa menjadi polisi bukan hanya profesi biasa, melainkan panggilan yang dijalani dengan tulus.

“Kami ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat sejak awal mereka memulai aktivitas, kami ingin menunjukkan bahwa ada hal mulia dalam profesi kami, meskipun terkadang polisi dapat menghadapi tentangan,” ujarnya.

Setelah pelaksanaan Strong Point pagi, jajaran Polres Kotamobagu melanjutkan dengan apel pagi.

Menariknya, untuk memastikan kinerja maksimal, Kompol Arie Prakoso SIK mengajak seluruh anggota untuk melakukan push up bersama sebagai evaluasi kinerja.

Strong Point pagi adalah salah satu pendekatan proaktif kepolisian dalam menjaga ketertiban, mencegah kejahatan, dan memberikan perlindungan kepada masyarakat sepanjang hari.

Ini adalah bukti nyata komitmen Polres Kotamobagu untuk hadir dan berkontribusi dalam membangun lingkungan yang aman dan harmonis bagi seluruh warga. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here