Satresnarkoba Polres Kotamobagu Segera Luncurkan Kampung Tangguh Bebas Narkoba

128
Rapat koordinasi pembentukan Kampung Tangguh Bebas Narkoba Polres Kotamobagu bersama pemerintah desa Tabang.

ZONA KOTAMOBAGU – Dalam upaya keras untuk memerangi peredaran narkotika dan obat-obatan terlarang di wilayah hukumnya, Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Satresnarkoba) Polres Kotamobagu telah menetapkan Desa Tabang, Kecamatan Kotamobagu Selatan sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba.

Kasat Resnarkoba Polres Kotamobagu, IPTU Agus Sumandik, menjelaskan bahwa langkah ini merupakan respons terhadap meningkatnya masalah penyalahgunaan narkotika, terutama di kalangan generasi muda.

“Narkoba sekarang ini menjadi momok terbesar di kalangan generasi muda. Banyak yang terkontaminasi dengan narkoba. Olehnya itu, Satuan Reserse Narkoba Polres Kotamobagu membentuk Kampung Tangguh Bebas Narkoba untuk mengatasi peredaran narkoba,” ujarnya.

Iptu Agus Sumandik berharap bahwa dengan dicanangkannya Desa Tabang sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba, akan menjadi motivasi bagi desa-desa dan kelurahan lain di wilayah hukum Polres Kotamobagu untuk terlibat dalam upaya pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Diharapkan tidak hanya Desa Tabang yang menjadi kampung bebas narkoba, tetapi juga desa-desa lain di wilayah hukum Polres Kotamobagu,” tambahnya.

Selain penetapan Desa Tabang sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba, Satres Narkoba Polres Kotamobagu juga akan melakukan penyuluhan dan sosialisasi bersama Kepala Desa kepada warga masyarakat di desa tersebut.

Tujuannya adalah untuk melibatkan masyarakat dalam menjaga agar Desa Tabang tetap bersih dari penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Proses penetapan Desa Tabang sebagai Kampung Tangguh Bebas Narkoba telah melalui penilaian dan survey oleh jajaran Satres Narkoba Polres Kotamobagu beberapa waktu lalu.

Rencana peluncuran resmi Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Desa Tabang telah disusun dalam rapat koordinasi antara jajaran Satres Narkoba dengan pihak pemerintah desa dan sejumlah unsur terkait di Desa Tabang.

Adapun peluncuran Kampung Tangguh Bebas Narkoba di Desa Tabang dijadwalkan akan berlangsung pada Senin, 11 September 2023, pukul 08.00 WITA. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here