Belum ada PDP dan Positif Covid-19, Jusnan: Lebih Baik di Rumah Saja Daripada di Rumah Sakit

0
41
Belum ada PDP dan Positif Covid-19, Jusnan: Lebih Baik di Rumah Saja Daripada di Rumah Sakit Bolmut Headline
Update Covid-19 Bolmut Senin (6/4).

ZONA BOLMUT – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara tetap nol atau masih sama seperti sebelum-sebelumnya. Demikian hasil update Covid-19 Senin (6/4).

“Bolmut baru ada 7 orang ODP. Sedangkan untuk PDP dan positif corona belum ada,” ungkap salah satu Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Pemkab Bolmut, dr Jusnan C Mokoginta MARS.

Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-18, pemerintah daerah telah melakukan pemeriksaan pada 930 orang dalam perjalanan (ORP). Dimana hasilnya belum ada yang menunjukan tanda-tanda ODP dan PDP bahkan positif. “Pemeriksaan ini kita lakukan lewat hasil skrining di seluruh wilayah Kabupaten Bolmut,“ ujarnya.

Lanjutnya, pencegahan penyebaran Covid-19 dilakukan dengan kerja sama antara pemerintah dan seluruh stakeholder yang terus peduli akan penanganan masuknya covid-19 di Kabupaten Bolmut. “Untuk itu kami menghimbau kedisiplinan kerja sama ini dapat kita pertahankan dan lebih ditingkatkan, dengan saling berkoordinasi, ketika ada masyarakat yang mengalami sakit serta yang baru datang dari luar daerah,” jelasnya.

Disisi lain, Jusnan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi aturan pemerintah dengan melakukan pola hidup sehat dan bersih serta mengurangi kegiatan-kegiatan yang dapat mengumpul banyak orang. “Dengan mengikuti aturan pemerintah, bisa dipastikan kita akan terhindar dari ancaman virus ini. Lebih baik di rumah saja daripada di rumah sakit,”tutupnya. (Rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here