Cegah Covid-19, Perbatasan Sulut-Gorontalo Diberlakukan Sistem Buka-Tutup

0
201

Cegah Covid-19, Perbatasan Sulut-Gorontalo Diberlakukan Sistem Buka-Tutup Bolmut Headline Sulut  ZONA BOLMUT – Berbagai upaya dilakukan pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Salah satunya adalah memberlakukan sistem buka-tutup di perbatasan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Provinsi Sulawesi Utara dengan Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut) Provinsi Gorontalo.

Sistem buka-tutup itu berlaku Jumat (27/3) pukul 18.00 Wita. Kendaraan dari arah Bolmut menuju Gorontalo atau sebaliknya tak diperkenankan melintas saat malam hari. Jalur Trans Sulawesi itu baru akan dibuka kembali pukul 06.00 Wita.

Cegah Covid-19, Perbatasan Sulut-Gorontalo Diberlakukan Sistem Buka-Tutup Bolmut Headline Sulut

Bupati Drs Hi Depri Pontoh, saat berada di Balai Desa Tuntulow, Kecamatan Pinogaluman, mengatakan penerapan sistem buka-tutup itu merupakan hasil koordinasi dengan Forkompimda Provinsi Gorontalo yang dipimpin langsung Gubernur Gorontalo. “Hasil koordinasi kami mewakili Pemprov Sulut dan Pemprov Gorontalo untuk menutup sementara jalur trans Sulawesi di wilayah perbatasan di desa Tuntulow Kecamatan Pinogaluman, mulai malam ini pukul 18,00 WITA dan dibuka Pukul 06.00 Wita,” katanya.

Selain itu, lock down sementara yang disepakati bersama diantaranya memberikan keluasan kendaraan ambulance dan kendaraan logistic bahan makanan. “Khusus ambulance hanya pasien rujukan yang benar benar masyarakat Gorontalo. Tidak berlaku pasien asal Bolmut, karena pasien Bolmut akan dirujuk di rumah sakit rujukan yang ada di Sulawesi Utara,” tambahnya. (Rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here