Eksel Runtukahu ‘Runtuhkan’ Pertahanan Mitra Kukar

0
117
Eksel Runtukahu ‘Runtuhkan’ Pertahanan Mitra Kukar BMR Football Olahraga Sports Sulut
Skor akhir pertandingan Sulut United vs Mitra Kukar. (Foto: ist)

ZONA BOLA – Sulut United FC berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar dalam lanjutan Liga II 2019 Wilayah Timur yang digelar di Stadion Klabat, Manado, Selasa (2/7). Dua gol kemenangan dicetak Martinus Novianto pada menit ke-25 dan Eksel Runtukahu di penghujung babak kedua. Sementara gol tim tamu dicetak Hendra Adi Bayauw.

Tensi tinggi ditunjukkan kedua tim sejak awal pertandingan. Tapi Sulut United yang tampil dihadapan ribuan pendukungnya bermain lebih ngotot dan percaya diri. Serangan demi serangan dilancarkan dari berbagai sisi pertahanan Mitra Kukar. Skuad besutan Herry Kiswanto (Herkis) akhirnya bisa membobol gawang Mitra Kukar yang dikawal Gerry Mandagi pada menit ke-25 melalui Martinus Novianto.

Tertinggal satu gol, tim Mitra Kukar yang bermateri pemain-pemain berpengalaman di Liga Indonesia langsung meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, di menit ke-40 Hendra Adi Bayauw mencetak gol penyama kedudukan. Tidak ada gol lagi tercipta hingga babak pertama selesai.

Di babak kedua, baik Sulut United maupun Mitra Kukar yang sama-sama mengincar poin penuh di laga itu terus meningkatkan tempo permainan. Kedua tim sama-sama saling berbalas serangan. Namun dewi fortuna lebih berpihak kepada tim tuan rumah. Eksel Runtukahu yang diturunkan sejak awal pertandingan berhasil ‘meruntuhkan’ pertahanan Mitra Kukar. Bola sundulan eks Striker Kalteng Putra itu pada menit ke-91 bersarang di dalam gawang yang dikawal Gerry Mandagi yang juga putra Sulawesi Utara. Penonton yang hadir di Stadion langsung bersorak. Tak lama setelah gol itu, pertandingan berakhir. Sulut United 2, Mitra Kukar 1. (trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here