Wali Kota Ingatkan Masyarakat Soal Pelaporan SPT

0
274
Wali Kota Ingatkan Masyarakat Soal Pelaporan SPT Kotamobagu
Wali Kota Tatong Bara (kedua dari kanani) dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan (kanan) berdiskusi dengan jajaran KPP Pratama di ruang kerja wali kota, kemarin.

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Tatong Bara mengajak semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) serta masyarakat untuk segera melakukan pelaporan surat pemberitahuan tahunan orang pribadi. Hal ini diungkapkan wali kota usai menerima kunjungan kepala dan jajaran KPPT Pratama Kotamobagu, di ruang kerjanya, Senin (4/3).

Menurut wali kota, batas pelaporan SPT tahunan orang pribadi hanya sampai pada 31 Maret mendatang. Oleh karena itu, ia mengajak semua wajib pajak untuk memanfaatkan waktu yang tersisa dengan segera melaporkan SPT. “Pelaporan sekarang ini tak lagi harus mengantri di kantor pajak. Kita bisa memanfaatkan teknologi dengan melakukan pelaporan secara online,” kata wali kota.

Wali kota mengungkapkan, pelaporan dan pembayaran pajak yang dilakukan para wajib pajak merupakan sebuah kontribusi terhadap pembangunan daerah. “Pajak ini jangan dijadikan sebagai sesuatu yang memberatkan. Karena dengan membayar pajak, berarti kita sudah ikut berkontribusi terhadap kemajuan daerah,” ungkap wali kota.

Wali kota mengakui, ia telah melaporkan SPT tahunan untuk tahun pajak 2018 ke KPP Pratama. Pelaporan itu dilakukannya via e-filling. “Saya lapor pajak lewat e-filling, saat itu sebelum sarapan pelaporannya menggunakan handphone saja. Jadi tidak lagi harus ke kantor pajak. Begitu juga dengan pak wakil (Nayodo Koerniawan), melapor SPT secara online,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pajak Pratama (KPP) Kotamobagu, Denny Tri Satrianto, mengapresiasi wali kota dan wakil wali kota yang telah menjadi contoh kepada masyarakat dengan membayar pajak tepat waktu. “Kami datang ke sini untuk memberi apresiasi kepada wali kota dan wakil wali kota yang sudah melapor SPT pada tanggal 2 (Sabtu),” sebutnya. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here