Seleksi PPT Kemenkes, Lima Bidan Ditetapkan Sebagai CPNS

656

ZONA KOTAMOBAGU – Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kota Kotamobagu, Refly Mokoginta mengatakan, lima Aparatur Sipil Negara (ASN) Kotamobagu ditetapakan sebagai CPNS dari penetapan kebutuhan hasil seleksi ASN pegawai tidak tetap (PTT).

”Kotamobagu dapat lima CPNS, semuanya bidan tidak ada dokter. Dokumen penetapan diterima secara simbolis dari Kementerian Kesehatan,” kata Refly.

Lanjut Refly, untuk lima bidan yang sudah ditetapkan itu selanjutnya tinggal pemenuhan berkas untuk penerbitan nomor induk pegawai (NIP). ”Kita akan segera mintakan kepada lima orang bidan yang lulus pemenuhan berkas proses NIP ke BKN regional wilayah Sulut di Manado,” urainya.

Sebelumya, seleksi yang dilakukan Kementerian Kesehatan itu dilaksanakan tahun 2016 dan dilakukan secara online seluruh Indonesia. Kemudian pada Selasa (21/2) tadi, Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menghadiri penyerahan dokumen penetapan kebutuhan hasil seleksi ASN PTT dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes). Kegiatan itu digelar di kantor Kementrian Jalan H.R Rasuna Said. Agenda tersebut dihadiri Menteri Kesehatan Nilla Djuwita Moelok.

Wali Kota usai kegiatan mengungkapkan harapan agar para Bidan PTT yang telah diangkat sebagai CPNS dapat terus meningkatkan kinerjanya, terutama dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat di Kota Kotamobagu.

“Kedepan nanti, pemerintah Kota Daerah Kotamobagu juga akan terus berjuang untuk pengangkatan CPNS dari Tenaga Kesehatan, mengingat kebutuhan akan tenaga Kesehatan di Kotamobagu, masih cukup besar,” ujar Wali Kota.

Kelima bidan PTT yang lulus seleksi menjadi ASN adalah sebagai berikut :
1.  Etni Yeyem Sumaela, Amd, Keb
2.  Indriani Hippy, Amd, Keb
3.  Wina Angraini Dadu, Amd, Keb
4.  Yulita Suratiniyo, Amd, Keb
5.  Yunita Makalalag, Amd, Kep
Sumber: BKPP Kota Kotamobagu

(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here