Jaga Kamtibmas, Polres Bolmong Terus Giatkan Cipkon

677

ZONA HUKRIM – Jajaran Polres Bolmong terus melakukan upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Kapolres Bolmong  AKBP Faisol Wahyudi SIK melalui Kasubag Humas AKP Saiful Tammu mengatakan, upaya itu digiatkan pihaknya melalui operasi Cipta Kondisi (Cipkon).

“Kamtibmas merupakan prioritas yang wajib dijaga agar masyarakat yang beraktifitas dapat tetap dalam keadaan aman,” kata Tammu.

Kegiatan cipta kondisi itu tambah Tammu, bukan hanya berlaku di Polres Bolmong saja, namun dilaksanakan di setiap polsek yang ada di wilayah BMR. Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan dalam bentuk patroli serta razia penyakit masyarakat.

“Tugas polisi sudah jelas yaitu, memelihara Kamtibmas dan menegakan hukum sesuai dengan ketentuan yang ada,” ujarnya.

Tambahnya, kegiatan patrol dilakukan di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas serta razia di jalur-jalur rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Selain itu razia juga dilakukan khusus barang yang berbahaya seperti, miras, sajam dan narkoba.

“Jika ada yang ditemukan dalam operasi ini akan dilakukan pembinaan bagi yang sifatnya ringan. Selain itu, akan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” pungkasnya. (gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here