Agenda Berkantor di Desa-Kelurahan, Wali Kota Tunggu Jadwal

555

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, mengungkapkan dirinya tinggal menunggu jadwal terkait agenda berkantor di setiap keluarahan dan desa. “Rencana itu sudah ada. Saya tinggal menunggu jadwal dari desa dan kelurahan,” katanya.

Dijelaskan, untuk berkantor di keluarahan dan desa, selain akan melihat sejauh mana program yang dicapai, sekaligus memantau langsung kondisi kemanan dan lingkungan masing-masing. “Jadi akan kelihatan desa mana yang sistem administrasinya buruk. Begitu juga dengan program yang ada. Program dana desa yang ada selama ini akan saya cek,” paparnya.

Menurutnya, hal itu dilakukan bertujuan untyuk mengimplementasikan visi dan misi pemerintah. Selain itu, sebagai bagian dari inovasi manajemen pemerintahan. Sebab di dalam manajemen, berbicara tentang perencanaan, pengorganisasian, pelaksaan dan evaluasi.

“Ini dilakukan, untuk mengetahui langsung situasi dan kondisi di lapangan, termasuk data-data terpadu tentang masyarakat miskin dan bantuan-bantuan pemerintah. Ini sebagai bagian dari evaluasi dan perencanaan,” tambahnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here