Pemkot Gelar Bimtek Pendamping dan Pengelola Kube Jasa serta e-Warung

581

ZONA KOTAMOBAGU— Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Sosial Kotamobagu melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk Pendamping dan Pengelola Kube Jasa dan e-Warung, di Kantor Dinas Sosial Kota Kotamobagu, Kamis (20/7).

”Program e-Warung merupakan program Kementerian Sosial RI untuk membantu para penerima rastra di Kotamobagu.  Program ini akan dimulai tahun 2018 dan saat ini persiapan e-Warung di Kotamobagu sudah 90%,” ungkap Kepala Dinas Sosial Kotamobagu Muljadi Surotenojo, ST. MM.

Lebih lanjut Surotenojo mengungkapkan, untuk Kotamobagu sendiri, saat ini sudah ada enam e-Warung yang tersebar di empat kecamatan untuk melayani 5510 warga penerima rastra. Dengan Kalkulasi, satu e-Warung bisa melayani 1000 warga penerima rastra.

Untuk itu, Ia berharap agar program dari Pemerintah Pusat tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik, khususnya bagi masyarakat penerima rastra.

“Dengan adanya e-Warung ini, saudara-saudara kita yang kurang beruntung akan lebih dimudahkan berbelanja dengan menggunakan kartu, untuk itu saya berharap agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Kagiatan menghadirkan pemateri Zainal Abidin, S.Pd, M.Si, selaku Kasi Pendampingan Sosial, Direktorat Penanganan Fakir Miskin Perkotaan, Kementerian Sosial RI, dan Frans Sendow, S.Sos, Kasi Penanganan Fakir Miskin Perkotaan dan Pedesaan, Provinsi Sulut. Peserta terdiri dari Lurah/Sangadi se-Kota Kotamobagu, pendamping kube, koordinator PKH, TKSK, pengelola e-Warung, serta unsur Dinas Sosial Kota Kotamobagu.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here