Diskominfo Ikut Training Social Media Analytic PT Sonar Analitika Indonesia

1010
Kadis Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, SE (Tengah) saat berbincang dengan pemberi materi
Kadis Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, SE (Tengah) saat berbincang dengan pemberi materi

ZONA KOTAMOBAGU – Guna mempersiapkan operasionalisasi Data Center Kotamobagu, Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mengikuti Training Social Media Analytic, di Ballroom Hotel Swiss Bell In Maleosan, Manado, Jumat (28/7) pagi.

Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan PT Sonar Analitika Indonesia, selaku developer aplikasi analisis sosial media tersebut.

“Kami diberikan pelatihan tentang penggunaan software Sonar Platform. Ini sangat bermanfaat bagi Pemerintah Kotamobagu, lebih khusus seluruh SKPD di lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu. Melalui aplikasi ini, kita dapat mengetahui dan menganalisa postingan-postingan para pengguna media sosial, baik yang berkaitan dengan kinerja SKPD atau Pemkot secara keseluruhan. Aplikasi ini akan menggambarkan sentiment positif maupun negatif dari pengguna medsos, sekaligus juga dapat mengetahui siapa yang memposting dan lokasi pemostingan,” kata Yani.

Sementara itu, Head Data Center Kotamobagu, Rudyanto Unu, menambahkan kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah pengetahuan dan wawasan tenaga data center dalam mempersiapkan operasional Data Center Kotamobagu.

“Seluruh tenaga Data Center diberikan pembekalan sebelum pengoperasian Data Center Kotamobagu, yang rencananya mulai action Agustus nanti. Materi yang diberikan yaitu membuat dan menganalisis sentimen media sosial dan berita-berita online mengenai beragam aspek pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Ruang lingkup cakupannya cukup luas,” jelas Rudyanto.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here