Awal September, Walikota Terima Penghargaan dari UGM

573

ZONA KOTAMOBAGU – Walikota Tatong Bara mendapat undangan menerima penghargaan  Pemda dengan peringkat kondisi keuangan daerah terbaik dari Universitas Gajah Mada (UGM). Dalam undangan bernomor: 1770/UN1/EB/Maksi/PM/2017 tertanggal 1 Agustus yang ditujukan kepada Walikota Kotamobagu, penghargaan itu akan diterima pada Kamis (7/9) mendatang di Gedung Graha Sabha Pramana UGM.

Diraihnya penghargaan tersebut karena berdasar pada hasil penelitian yang dilakukan oleh Prodi Magister Akuntansi FEB UGM, Pemerintah Kota Kotamobagu merupakan salah satu Pemda yang memperoleh indeks kondisi keuangan daerah terbaik untuk regional Sulawesi.

“Penghargaan ini akan diserahkan Rektor UGM,” kata Kasubag Pengumpulan Data dan Informasi Bagian Humas, Hendry Mokodompit.

Penyerahan penghargaan tersebut bersamaan dengan seminar nasional bertema “Dari WTP menuju pengelolaan keuangan yang sehat dan transparan”.

Seperti diketahui, dalam empat tahun terakhir, pengelolaan keuangan Pemkot Kotamobagu selalu mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Memperbaiki sistem pengelolaan keuangan daerah merupakan komitmen semua jajaran Pemkot.

“Opini WTP yang kita dapat menjadi pemacu dan pemicu semangat bagi kita semua untuk terus memberi yang terbaik bagi daerah,” kata Walikota Tatong Bara, beberapa waktu lalu. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here