DPPPA Segera Launching Puspaga

762

Sitti Rafiqah Bora

ZONA KOTAMOBAGU – Tingginya angka perceraian, pernikahan dini dan Kekerasaran Dalam Rumah Tangga (KDRT) rupanya menjadi perhatian khusus Pemerintah Kota (Pemkot). Berbagai program dan kegiatan yang ditujukan untuk menekan dan mengantisipasi kasus-kasus tersebut sudah dilakukan. Untuk lebih memaksimalkannya, Pusat Pembelajaran Keluarga (Puspaga) yang digagas Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPA), akan segera di-launching di Kotamobagu.

Menurut Kepala DPPPA, Siti Rafiqah Bora, Puspaga adalah tempat pembelajaran yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kehidupan menuju keluarga sejahtera yang dilakukan tenaga profesional. “Dalam pelaksanaannya kita akan menggandeng beberapa pihak, termasuk Kemenag. Untuk gedung sudah siap, tinggal diresmikan. Kalau bukan akhir tahun ini berarti awal tahun depan,” katanya.

Lanjutnya, dalam Puspaga itu akan ada sejumlah kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan kapasitas orang tua atau keluarga, agar bertanggungjawab terhadap anak khususnya dalam mengasuh dan melindunginya dari kekerasan, eksploitasi, perlakuan salah dan penelantaran. “Untuk mengantisipasi kasus yang demikian, memang perlu ada kerja sama semua pihak,” ujarnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here