Dinas PRKP Respon Keluhan Masyarakat Pontodon Timur

715
Imran Amon

ZONA KOTAMOBAGU – Keluhan 160 kepala keluarga (KK) di Desa Pontodon Timur, Kecamatan Kotamobagu Utara, soal aliran air PDAM yang sempat macet langsung ditindaklanjuti Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP). Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar yang menjadi kendala dalam penyuplaian air dari bak penampungan ke tower milik Pemerintah Kota (Pemkot) sudah terselesaikan.

“Air sudah mengalir sejak kemarin (Senin) siang. Memang sebelumnya ada kendala pada anggaran pengadaan solar, tapi sudah disiasati. Jadi sekarang sudah tidak ada kendala lagi,” kata Kepala Dinas PRKP, Imran Amon, kemarin.

Ia mengungkapkan, anggaran pengadaan solar dialokasikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan. Meski APBD Perubahan belum ditetapkan, namun pihaknya sudah menyiasati agar masyarakat tetap bisa menikmati air bersih. “Anggarannya 6 juta sampai akhir tahun. Nanti tahun 2018 dimasukkan lagi dalam RKA APBD 2018,” ungkapnya.

Sebelumnya, ratusan warga Desa Pontodon Timur datang menemui Sekretaris Kota (Sekkot) Adnan Massinae. Dihadapan panglima ASN itu, mereka mengeluhkan saluran air PDAM yang tak mengalir lagi ke rumah-rumah warga.

“Sebenarnya tanpa masyarakat datang, juga tetap kita tindaklanjuti. Sudah dikoordinasikan dengan pak Sekkot hari Senin itu air sudah tersambung lagi, dan itu sudah ditindaklanjuti,” tambahnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here