13 miliar untuk Sanitasi, Drainase dan Instalasi Air Bersih

681
Imran Amon

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) menyiapkan anggaran Rp13 miliar tahun ini untuk pekerjaan tiga jenis pekerjaan seperti sanitasi, drainase dan instalasi air bersih.

Kepala Dinas PRKP, Imran Amon, mengungkapkan anggaran tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU). “Tiga paket pekerjaan itu jadi target pekerjaan kita tahun ini,” ujarnya, pekan lalu.

Diterangkannya, tiga paket pekerjaan itu tersebar disejumlah desa dan kelurahan. Untuk sanitasi katanya ada 14 pekerjaan dengan anggaran sebesar Rp6,6 miliar. Kemudian drainase di Jalan Paloko Kinalang sebesar Rp2,3 miliar, pembuatan gorong-gorong di Kelurahan Sinindian dengan anggaran Rp1,1 miliar. “Kemudian ada juga pekerjaan instalasi air bersih di Desa Bilalang II serta perluasan jaringan di Kecamatan Kotamobagu Selatan dengan anggaran 3,1 miliar,” terangnya.

Ditambahkannya, pengerjaan sejumlah paket proyek tersebut tinggal menunggu proses administrasi serta kelengkapan dokumen. “Rancangan anggaran biaya sudah siap, jadi tinggal menunggu proses lelangnya,” tambahnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here