Pekan ini Hasil Assessment Diumumkan

603
ZONA KOTAMOBAGU — Pelaksanaan assessment pada seleksi terbuka calon pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) telah berakhir pada Jumat (20/10) pekan lalu. Saat ini, Panitia Seleksi (Pansel) sedang merekapitulasi nilai tiap peserta pada semua tahapan seleksi mulai dari presentase makalah, wawancara hingga assessment.

“Sementara rekapitulasi nilai. Mudah-mudahan akan selesai pekan ini, setelah itu kita laporkan umumkan tiga nama berdasarkan perolehan nilai tertinggi dan dilaporkan ke KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara),” kata Ketua Tim Sekretariat Pansel, Asral Impe.

Lanjutnya, setelah proses di KASN hasil seleksi tersebut akan dikembalikan ke walikota untuk ditetapkan satu nama hasil seleksi. “Kemudian walikota akan menyurat ke Mendagri untuk permohonan pelantikan. Nanti setelah ada persetujuan Mendagri baru boleh dilaksanakan pelantikan pejabat hasil seleksi terbuka. Jadi pelaksanaannya (pelantikan) tergantung dari persetujuan itu (Mendagri),” ujarnya.

Seperti diketahui, sebagai 33 pejabat atau peserta seleksi yang mengikuti tahapan presentase makalah dan wawancara. Namun dari jumlah itu, terdapat tiga diantaranya yang tak lolos ke tahapan assessment. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here