Pemkot Rencana Relokasi Pedagang Pasar Serasi

765

Herman Aray

ZONA KOTAMOBAGU – Setelah diserahkan Kementrian Perdagangan pada awal November lalu, Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM) mulai memikirkan pengisian Pasar Genggulang. Para pedagang yang ada di Pasar Serasi ataupun pedagang baru akan disiapkan tempat di pasar yang terletak di Kelurahan Genggulang, Kecamatan Kotamobagu Utara.

“Kita sementara membahas pengisian pedagang di situ (Pasar Genggulang). Nanti setelah itu baru kita rencanakan pengoperasiannya,” kata Kepala Disdagkop dan UKM, Herman Aray.

Ia mengungkapkan, pihaknya berencana memindahkan sejumlah pedagang di Pasar Serasi. Jika pedagang bersedia, akan disediakan tempat yang layak di pasar tersebut.

“Selain pedagang di Pasar Serasi, pedagang baru juga kita beri ruang untuk berjualan di situ,” ungkapnya.

Diterangkannya, pasar tersebut bisa menampung ratusan pedagang. Ada kios, tenda dan lapak yang disiapkan untuk pedagang berjualan.

“Semua insfrastruktur penunjang sudah siap. Tinggal peningkatan akses jalan yang akan dikerjakan tahun depan. Anggarannya 1,8 miliar. Mudah-mudahan pertengahan tahun sudah rampung semuanya dan bisa segera dioperasikan,” terangnya.

Ia berharap, kehadiran pasar tersebut dapat membantu menggerakkan roda ekonomi masyarakat khususnya para pedagang. “Tujuan dibangun pasar itu adalah untuk menopang perekonomian warga,” harapnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here